OTOMATISASI DAN TATA KELOLA PERKANTORAN

 

PROFIL

 

KOMPETENSI KEAHLIAN

OTOMATISASI DAN TATA KELOLA PERKANTORAN

TAHUN 2020/2021

 

 

 

 

  1. VISI MISI DAN TUJUAN

 

 

V I S I

 

 

 

 

“ Menjadi kompetensi keahlian yang mampu menyiapkan tenaga otomatisasi dan tata kelola perkantoran tingkat menengah yang memiliki kompetensi, ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang administrasi perkantoran, berakhlak mulia, dengan tetap berpegang teguh pada iman dan taqwa. “

 

M I S I

                  

 

 

 

 

 

  1. Menyiapkan tenaga otomatisasi dan tata kelola perkantoran tingkat menengah yang terampil dan profesional yang siap berekspresi dan berkompetisi untuk memasuki lapangan kerja.

 

  1. Memberikan pelayanan yang baik kepada peserta didik kompetensi keahlian otomatisasi dan tata kelola perkantoran untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan dengan menciptakan kondisi belajar yang kondusif.

 

  1. Mengembangkan nilai-nilai moral dan etika, terutama yang terkait dalam bidang otomatisasi dan tata kelola perkantoran.

 

 

 

 

 

 

TUJUAN

 

 

 

 

  1. Menghasilkan peserta didik dengan keahlian dan keterampilan dalam kompetensi keahlian Otomatisasi dan Tata kelola Perkantoran (OTKP), agar dapat bekerja baik secara mandiri atau mengisi pekerjaan yang ada di DUDI sebagai tenaga kerja tingkat menengah.
  2. Terlaksananya KBM yang kondusif di kompetensi keahlian OTKP
  3. Terpenuhinya sarana dan prasarana kompetensi keahlian sesuai dengan kebutuhan
  4. Terpenuhinya tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional sesuai dengan kebutuhan
  5. Terwujudnya hubungan kerjasama yang selaras dan setara dengan DUDI, termasuk dalam hal penyerapan lulusan dalam bidang Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

 

  1.   STRUKTUR ORGANISASI ADMINISTRASI PERKANTORAN  :

 

1. Kepala Program Keahlian            : Rohmah Indah, S.Pd.

2. Kepala Bengkel                            : Ratna Purwati, S.Pd.

3. Kesekretariatan                             : Eti Kumalasari, S.Pd.

4. Teknisi                                          : Pradata Damar W, S.Kom

5. Laboran                                         : Mardanu Susilo, S.Pd.I

6. Wali Kelas :

          a. Wali Kelas X OTKP 1                    : Eti Kumalasari, S.Pd.

          b. Wali Kelas X OTKP 2                    : M. Sholeh, S.Pd.

          c. Wali Kelas XI OTKP 1                   : Mardanu Susilo, S.Pd.I.

          d. Wali Kelas XI OTKP 2                   : Drs. Diyono

          e. Wali Kelas XII OTKP 1                 : Rini Idayanti, S.Pd.

          f.  Wali Kelas XII OTKP 2                 : Sri Mujiati, S.Pd.     

 

D. DATA SARANA DAN PRASARANA  :

1. Ruang Teori

2. Ruang Praktik (Laboratorium) :

      a. Ruang Praktik Perkantoran

      c. Ruang Praktik Komputer

      d. Laboratorium Simulasi Digital

      e. Laboratorium Bahasa

      f. Laboratorium IPA

3. Ruang Instruktur/Kakom

4. Ruang Perpustakaan

5. Ruang Komite

6. Ruang BK

7. Ruang BKK

8. Ruang UKS

9. Ruang Pramuka

10. Mushola

11. Kantin

12. Toilet/WC

     

E. DATA INSTITUSI PASANGAN/DUDI

 

  1. Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Batang
  2. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Batang
  3. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Batang
  4. Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Batang
  5. Dinas Kesehatan Kabupaten Batang
  6. Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Batang
  7. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Batang
  8. Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Batang
  9. Kantor DPRD Kabupaten Batang
  10. Kantor Kejaksaan Negeri Batang
  11. Badan Pertanahan Nasional Batang
  12. Kantor Perpustakaan Umum Batang
  13. RSUD Kalisari Batang
  14. KPPBC Pratama Pekalongan
  15. Pegadaian Syariah Pekalongan
  16. Kantor Kecamatan Batang
  17. Kantor Kecamatan Tulis
  18. Kantor Kecamatan Bandar
  19. PT Primatexco Indonesia Batang
  20. PT Sukorintex Batang
  21. ASPAPI (Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia)

 

 

F. Program Administrasi Perkantoran bertujuan supaya peserta didik memiliki kecakapan bekerja sebagai :

  • Sekretaris Junior
  • Petugas Administrasi
  • Public Relation
  • Resepsionis
  • Petugas Kearsipan
  • Petugas Perpustakaan
  • Operator Komputer
  • Bekerja di Instansi Pemerintah/swasta
  • Wirausaha Mandiri

Atau bisa juga melanjutkan kuliah  

      1. Kerjasama Studi Banding

NO

NAMA PERUSAHAAN/INSTANSI

TEMPAT

1

PT Telkom

Bandung

2

Suara Merdeka

Semarang

3

Hotel Pandanaran

Semarang

4

Hotel Semesta

Semarang

5

PT Sinar Sosro

Semarang

6

Trans Corp Media (Kantor Trans 7)

Jakarta

7

Universitas Indonesia

Jakarta

8

Arsip Nasional Republik Indonesia

Jakarta

9

PT Sidomuncul

Semarang

10

PT Apac Inti

Semarang

Kerjasama Penyelenggaraan Uji Kompetensi

NO

NAMA PERUSAHAAN/INSTANSI

TEMPAT

1

ASPAPI (Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia)

Semarang

2

LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi)

 

 


ARTIKEL TERKAIT
BERI KOMENTAR
2 + 9 =
DAFTAR KOMENTAR

    BELUM ADA KOMENTAR